Periksa status data Anda dalam program vaksinasi COVID-19 dari pemerintah Gratis, Akses pedulilindungi.id/cek-nik

Periksa status data Anda dalam program vaksinasi COVID-19 dari pemerintah Gratis, Akses pedulilindungi.id/cek-nik
Periksa status data Anda dalam program vaksinasi COVID-19 dari pemerintah Gratis, Akses pedulilindungi.id/cek-nik

Hallo Dulur,

Berikut ini adalah cara untuk memeriksa status data anda dalam program vaksinansi Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 akan dilakukan setelah vaksin COVID-19 mendapatkan izin penggunaan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Pada tahap awal ini, Vaksin COVID-19 akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan termasuk tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan. Vaksin COVID-19 tahap awal juga akan diberikan kepada sebagian tenaga pelayanan publik yang rawan terpapar COVID-19.

Dalam beberapa hari ke depan, calon penerima Vaksin COVID-19 akan mendapatkan SMS lagi dari PEDULI COVID untuk diarahkan melakukan registrasi ulang secara elektronik melalui:
• Aplikasi PeduliLindungi
• Web https://pedulilindungi.id
• Melakukan panggilan ke *119#

Bagi tenaga kesehatan atau tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan yang belum mendapat SMS atau namanya belum terdaftar saat melakukan cek NIK, dapat melengkapi data: NAMA, NIK, ALAMAT, NO HP, TIPE NAKES dan dilengkapi dengan SURAT KETERANGAN dari Kepala FASYANKES yang menerangkan Anda adalah NAKES dari FASYANKES terkait ke email vaksin@pedulilindungi.id.

Apa itu PeduliLidungi ?

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Corona virus Disease (COVID-19).

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Cara Kerja

Bagaimana PeduliLindungi bekerja?

Pada saat Anda mengunduh PeduliLindungi, sistem akan meminta persetujuan Anda untuk mengaktifkan data lokasi. Dengan kondisi lokasi aktif, maka secara berkala aplikasi akan melakukan identifikasi lokasi Anda serta memberikan informasi terkait keramaian dan zonasi penyebaran COVID-19.

Hasil tracing ini akan memudahkan pemerintah untuk mengidentifikasi siapa saja yang perlu mendapat penanganan lebih lanjut agar penghentian penyebaran COVID-19 dapat dilakukan. Sehingga, semakin banyak partisipasi masyarakat yang menggunakan aplikasi ini, akan semakin membantu pemerintah dalam melakukan tracing dan tracking.

PeduliLindungi sangat memperhatikan kerahasiaan pribadi Anda. Data Anda disimpan aman dalam format terenkripsi dan tidak akan dibagikan kepada orang lain. Data Anda hanya akan diakses bila Anda dalam risiko tertular COVID-19 dan perlu segera dihubungi oleh petugas kesehatan.

Baca selengkapnya tentang Kebijakan Privasi & Persyaratan: Kebijakan Privasi & Persyaratan

Cara Cek status NIK Anda dalam program vaksinasi COVID-19 secara Gratis

From Periksa status data Anda dalam program vaksinasi COVID-19 gratis dari pemerintah.
From Periksa status data Anda dalam program vaksinasi COVID-19 gratis dari pemerintah
  1. Pertama masuklah laman PeduliLindungi dan Pilih Periksa di Beranda, atau copy link beerikut : https://pedulilindungi.id/cek-nik
  2. Siapkan KTP Anda, Masukkan Nama dan NIK di From Pemeriksaan
  3. Klik “I’m not robot” untuk konfirmasi captcha
  4. Periksa kembali dan Klik SELANJUTNYA jika sudah benar.

Setelah itu, akan muncul pemberitahuan data Anda diterima atau belum untuk menerima vaksinasi COVID-19 GRATIS pada periode ini. Kenapa data Anda belum terdaftar di PeduliLindungi(penerima vaksinasi) karena saat ini khusus Tenaga Kesehatan termasuk Tenaga Penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan.

Mohon maaf, Anda dengan NIK (tersebut) Saat ini BELUM termasuk calon penerima vaksinasi COVID-19 GRATIS pada periode ini.
Mohon maaf, Anda dengan NIK (tersebut) Saat ini BELUM termasuk calon penerima vaksinasi COVID-19 GRATIS pada periode ini.

Fans JKT48 Mengucapkan Semangat Kepada Member yang Lulus

Cara Mendaftarkan Diri di Program Vaksinasi Covid-19 Gratis

Ada dua cara untuk mendaftar yakni melalui Website Resmi atau melalui Aplikasi PeduliLindungi

DAFTAR PeduliLindungi
DAFTAR PeduliLindungi
  1. Masuk ke Laman Daftar
  2. Masukkan Nama Lengkap dan Nomor Ponsel
  3. Klik Selanjutnya
  4. Selesai.

Langkah ini, Website dan Aplikasi tergolong sama.

Penerima SMS Pemberitahuan Program Vaksinasi Covid-19 Gratis

Bagi Anda yang telah mendapatkan SMS info vaksinasi, Di arahkan untuk melakukan registrasi ulang. Kalian hanya perlu menuju laman PeduliLinduni dan akan ada pemberitahuan REGISTRASI ULANG, Klik dan masukkan nomor ponsel untuk verifikasi bahwa anda terdaftar. Jika kurang baham anda bisa klik disini.

 

Sumber berita : PeduliLindungi

Salam Dulur Adoh

Itu dia program vaksinasi COVID-19 dari pemerintah secara Gratis, Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat bagi teman-teman semua.

Terimakasih sudah memberikan sedikit waktu untuk membaca artikel dari saya, ingin artikel lainya ? anda bisa mensupport dengan menekan tombol like dan share. Semoga ilmu yang saya berikan berguna untuk kalian.

Mantapu
Saya orang yang suka kucing.