Link Daftar Bantuan Wirausaha Pemula Kota Semarang 2021 https://bit.ly/DokWirausahaPemula2021

Link Daftar Bantuan Wirausaha Pemula Kota Semarang 2021 https://bit.ly/DokWirausahaPemula2021

Apakah kalian kesini mencari informasi tentang link pembukaan pendaftaran peserta penerima bantuan UMKM Wirausaha Pemula 2021 untuk Kota Semarang, atau mencari info mengenai syarat, cara mendaftar, link pendaftaran resmi dan juga batas pencarian. Jika benar maka kalian tepat berkunjung di sini, syarat dan link form pendaftaran Program Wirausaha Pemula Kota Semarang terbaru ( Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Semarang). Simak selengkapnya dibawah, Ok!

Klik Pendaftaran Bantuan Wirausaha Pemula 2021 Kota Semarang https://bit.ly/DokWirausahaPemula2021

Program Wirausaha Pemula ini muncul berdasarkan keputusan Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM No.12 tahun 2019. Dimana dalam keputusan tersebut isinya program bantuan usaha ini untuk menumbuhkan Wirausaha Pemula agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru dan tentunya mengurangi angka kemiskinan.

Sama seperti tahun lalu, pendaftaran Bantuan Wirausaha Pemula di kantor Dinas Koperasi dan UMKM di tiap kabupaten/kota. Namun karena masa pandemi ini, ada sejumlah daerah yang membuka juga pendaftaran via online.

Bantuan Wirausaha Pemula Daerah Kota Semarang 2021

Kabar gembira bagi masyarakat di Kota Semarang. Pendataan UMKM / Usaha Mikro Kecil Menengah penerima Bantuan Wirausaha Pemula Tahun 2021 di wilayah Kota Semarang sudah dibuka pada bulan Juni 2021 ini, dan Kalian juga bisa mendaftar secara online sebagai penerima bantuan UMKM nantinya.

Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Semarang menyatakan ada beberapa kriteria dan persyaratan yang harus dipenuhi agar dapat menjadi penerima Bantuan Wirausaha Pemula sebesar Rp. 7 juta, berikut adalah syarat-syaratnya. Link Pendaftaran https://bit.ly/DokWirausahaPemula2021

Syarat Pendaftaran BWP UMKM Kota Semarang

Berikut ini adalah beberapa syarat yang harus kalian dipenuhi untuk dapat ikut pendaftaran sebagai penerima bantuan UMKM / Bantuan Wirausaha Pemula 2021 sebesar Rp. 7 juta:

1. Proposal/Rencana Pengembangan Usaha
2. Berusia maksimal 45 tahun
3. Memiliki KTP
4. Mempunyai Buku Tabungan/Rekening
5. Memiliki NPWP
6. Memiliki NIB/SKDU
7. Pendidikan terakhir SLTP (dibuktikan dengan ijazah pendidikan terakhir)
8. Mempunyai sertifikat pelatihan di bidang usaha yang dijalankan
9. Belum pernah menerima program bantuan dana bagi wirausaha dan bantuan pemerintah lainnya
10. Tidak berstatus sebagai ASN, TNI/Polri, Pegawai BUMN/BUMD
Sasaran Program :
– Calon Penerima Program Bantuan Dana Bagi Wirausaha Secara Umum yang mempunyai ide bisnis dan/atau rencana pengembangan usaha
– Calon Penerima Program Bantuan Dana Bagi Wirausaha Penyandang Disabilitas

Itu dia syarat yang harus dimiliki, apabila kalian merasa sudah memenuhi persyaratan di atas, maka bisa segera melakukan pendaftaran untuk menjadi penerima Bantuan Wirausaha Pemula UMKM Kota Semarang. Cara Daftar Online Bagaimana caranya?, silahkan simak caranya dibawah.

Begini Cara Mendaftar Bantuan Wirausaha Pemula 2021 https://bit.ly/DokWirausahaPemula2021

Berikut ini adalah langkah-langkah panduan untuk mendaftar BWP UMKM Juni 2021 untuk wilayah Kota Semarang:

  • Hal Pertama, siapkan HP Smartphone atau Laptop / Komputer yang terkoneksi dengan koneksi internet yang lancar.
  • Lalu,  kunjungi link download form pendaftaran resmi Kota Semarang di https://bit.ly/DokWirausahaPemula2021.
  • Kemudian, Kalian akan diperlihatkan halaman formulir pendaftaran (Form).
  • Cetak From
  • Setelah itu, isi semua data sesuai kolom atau checklist yang disediakan seperti, Nama, Nomor KTP / NIK, Nama Pelaku Usaha, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Alamat, Bidang Usaha, Nomor
  • Induk Berusaha (NIB), Nomor Surat Keterangan Usaha (SKU), Nomor Hp / Telp, Agama, Pendidikan Terakhir, Nama Usaha, Email, dan lain-lain.
  • Sesudah mengisi form pendaftaran, periksa kembali data yang telah diinputkan, pastikan tidak ada kesalahan penulisan data, supaya nantinya permohonan anda dapat diterima dan diproses oleh dinas terkait.
  • Kirim Proposal pengajuan ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang, Gedung Pandanaran lantai 7, Jl. Pemuda 175 Semarang.

Link Daftar Bantuan UMKM Kota Semarang

Sumber: Instagram Dinas Koperasi Semarang

Hallo sobat UMKM, Berikut adalah program bantuan Pemerintah bagi wirausaha pemula (Umum dan Penyandang Disabilitas) tahun 2021.

Silahkan bagi yang berminat sebagai calon penerima bantuan Pemerintah Bagi Wirausaha Pemula(Umum dan Psnyandang Disabilitas) mengajukan permohonan dengan membuat proposal dan melampirkan kelengkapan persyaratan diatas ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang, Gedung Pandanaran lantai 7, Jl. Pemuda 175 Semarang.

Paling lambat tanggal 7 Juni 2021, untuk kami buatkan rekomendasi secara kolektif kepada Dinas Koperasi dan UKM provinsi Jawa Tengah.

Terimakasih

Akhir Kata

Itu dia Link Daftar Bantuan Wirausaha Pemula Kota Semarang 2021 https://bit.ly/DokWirausahaPemula2021, Semoga informasi yang Duluradoh berikan bermanfaat bagi teman-teman semua.

Terimakasih sudah memberikan sedikit waktu untuk membaca artikel dari saya, ingin artikel lainya ? anda bisa mensupport dengan menekan tombol like dan share. Semoga ilmu yang saya berikan berguna untuk kalian.

Mantapu
Saya orang yang suka kucing.