Begini Cara Menghentikan Cadangan WhatsApp dengan Baik dan Benar

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp
WHATSAPP BERMASALAH

Hallo Dulur,

Siapa disini yang tidak mengisntall aplikasi WhatsApp ?, Di Indonesia sendiri WhatsApp merupakan aplikasi yang wajib untuk di install di smartphone karena banyak dari warga Indonesia yang mengunakan WhatsApp untuk berkomunikasi. Tapi terkadang apa anda mengalami WhatsApp tiba-tiba mencadangkan file sendiri dan hal tersebut terjadi setiap pagi hari.

Percadangan tiap hari itu lama-lama akan membuat anda risih dan kuota pun akan tersedot tiap hari tanpa anda ketahui. WhatsApp memang memungkinkan Anda untuk  mengirim dan menerima pesan, panggilan, video, dokumen, dan Pesan Suara. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pencadangan data bagi pengguna yang mengaktifkannya fitur ini.

Apakah Pencadangan WhatsApp itu Perlu?

Tidak seperti media sosial lainya, WhatsApp perlu melakukan cadangan untuk menyimpan file di akun kita. Hal ini dilakukan untuk menyimpan file yang penting bagi penguna agar data mereka aman. Misal kita berganti smartphone, kita hanya perlu untuk mengunduh cadangan WhatsApp yang terakhir kali kita cadangkan. Manfaatnya kita tidak perlu repot-repot untuk setting kontak tau mencari file yang dulu saat mengunakan smartphone lama.

Akan tetapi ada juga orang yang merasa risih ketika percadangan tiba-tiba muncul. Terlebih lagi dengan orang yang biasanya bermain game, saat bermain tiba-tiba muncul percadangan yang mengakibatkan sinyal yang terbagi membuat lag saat bermain game atau ping yang awalnya hijau bisa saja menjadi merah. Tapi ada juga orang yang senang dengan fitur ini, karena saat ada masalah dengan WhatsApp mereka tidak terlalu khawatir karena data meraka sudah aman.

Salah satu yang membuat percadangan WhatsApp ini membuat risih karena percadangan ini tergolong lama. Walau internet anda tergolong cepat dan untuk melakukan aktifitas ngebut percandangan ini tetap membutuhkan waktu lama. seperti milik saya sendiri dari 200 MB data di WhatsApp yang harus di cadangkan butuh ampir 5 jam untuk mencadangkannya. Saya sendiri juga bertanya kenapa bisa lama, hal itu sunguh merepotkan bagi saya sendiri.

Tempat Top Up Game Murah dengan Cara Beli Lengkap Anak Free Fire Wajib Tau !!

Cara Menghentikan Cadangan WhatsApp dengan Mudah

WhatsApp Playstore
WhatsApp Playstore

Untuk anda yang merasa terganggu dengan aktifitas percadangan WhatsApp, ada beberapa cara untuk menghentikannya dengan mudah berikut ini dalah caranya:

  • Membuat Jadwal Percadangan WhatsApp

Cara ini terbilang mudah, adanya hanya perlu mengatur waktu percadangan. Keuntungannya adalah data yang tercadangkan aman dan membuat anda tidak terganggu karena cadangan bisa di jadwal. Begini caranya :

Pilihan pecadangan WhatsApp
Pilihan pecadangan WhatsApp
  1. Masuk ke WhatsApp kalian
  2. Cari titik tiga di pojok kanan dan pilih menu Setelan
  3. Masuk ke Chat dan pilih Cadangkan chat
  4. Pilih Cadangkan ke Google Drive 
  5. di menu Cadangkan ke Google Drive ada 5 pilihan yang dapat di pilih(Jangan pernah, Hanya ketika saya mengetuk “Cadangkan”, Harian, Mingguan dan Bulanan).
  6. Anda hanya perlu memilih sesuai kebutuhan anda sendiri.
  • Menutup Paksa Aplikasi WhatsApp 

Cara ini terbilang cukup simple, tapi saya tidak merekomendasi karena hal ini akan berdampak pada data yang akan di cadangakan. Kenapa demikian, karena data atau file yang tadinya akan di cadangkan tidak akan terbackup oleh aplikasi dan sewaktu-waktu aplikasi error akan sulit untuk merestore atau recovery data anda.

Apa artikel ini membantu anda ? Jika ada pertanyaan lain bisa melalui kolom comment di bawah .

Download WhatsApp disini

Salam Dulur Adoh

Itu dia cara Menghentikan Cadangan WhatsApp dengan Mudah, Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat bagi teman-teman semua.

Terimakasih sudah memberikan sedikit waktu untuk membaca artikel dari saya, ingin artikel lainya ? anda bisa mensupport dengan menekan tombol like dan share. Semoga ilmu yang saya berikan berguna untuk kalian.

Mantapu
Saya orang yang suka kucing.