5 Fakta dibalik Kekuatan Baru Asta Black Clover – Kekuatan Pertemanan dengan Iblis

Fakta dibalik Kekuatan Baru Asta Black Clover - Kekuatan Pertemanan dengan Iblis
Fakta dibalik Kekuatan Baru Asta Black Clover - Kekuatan Pertemanan dengan Iblis

Duluradoh.com – Black Clover (bahasa Jepang: ブラッククローバー Hepburn: Burakku Kurōbā) adalah sebuah seri manga shōnen bergenre fantasi asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yūki Tabata. Ceritanya mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal di dunia tempatnya tinggal. Bersama dengan teman-temannya dari Banteng hitam, dia bercita-cita untuk menjadi Kaisar sihir. Manga ini dimuat berseri dalam majalah Weekly Shōnen Jump terbitan Shueisha sejak bulan Februari 2015, dan telah dibundel menjadi 28 volume tankōbon per bulan April 2021.

Manga ini pertama kali diadaptasi menjadi sebuah video animasi orisinal (OVA) yang diproduksi oleh Xebec Zwei dan dirilis pada tahun 2017, kemudian diadaptasi menjadi sebuah seri anime yang diproduksi oleh Pierrot, yang ditayangkan di Jepang sejak bulan Oktober 2017. id.wikipedia.org/

Profil Asta Sutaria

Asta adalah seorang yatim piatu yang ditinggalkan di bawah asuhan sebuah gereja di desa Hage. Dia memiliki impian menjadi Kaisar Magus, namun, dia tidak dapat menggunakan sihir dan banyak berlatih untuk memiliki kekuatan fisik yang baik. Grimoire yang dia terima memegang semanggi berdaun 5, jumlah yang belum pernah terdengar sebelumnya.

Pertempurannya untuk menyelamatkan Kapten Yami dan William Vangeance segera dilakukan, Asta yang di pandu Nacht wakil Blackbull harus segera menguasai kekuatan yang terdapat pada grimoire. Cara yang harus dia lakukan adalah dengan mengalahkan Iblis dengan berduel dengannya, akan tetapi mereka malah berteman dan memiliki satu tujuan untuk mengalahkan Iblis.

Berikut ini adalah Fakta menarik dari Kekuatan Baru ASTA bersama Iblis Liebe yang wajib kalian tahu sebagai pengemar Black Clover, Berikut Pembahasan teorinya:

Asal Usul Liebie dan Grimoire 

Iblis yang lemah tanpa sengaja terlempar ke dalam dunia manusia dan dijauhi oleh manusia karena dirinya yang menakutkan. Akibat dari pengejaran dari penguna sihir manusia membuat dirinya terluka parah dan pada akhirnya diselamatkan oleh Luchita yang merupakan ibu dari Asta. Walau pada akhirnya mereka berpisah karena serangan dari Iblis yang ingin menangkap Liebie, dari situlah Liebie masuk dalam Grimoire semanggi berdaun 5 atas kekuatan sihir dari Luchita.

Bersaudara tapi tak sekandung

Memang mereka bersaudara karena mereka memiliki ibu yang sama, Walau asta sekarang belum mengetahui itu. Liebie lebih mengenal Ibunya dari pada Asta yang saat itu masih kecil dan juga Liebie yang belum mengetahuinya setelah mereka dipertemukan kembali.

Kontrak Dengan Iblis Tanpa Mengekang

Peristiwa Asta untuk mendapatkan kekuatan baru harusnya dia harus mengalahkan iblis dan menjadikan iblis itu menjadi bawahannya agar dia bisa mengontrol dengan leluasa. Berbeda dengan Asta yang memilih menjadi teman Liebie setelah dia berhasil mengalahkannya, peristiwa ini adalah kali pertamanya Nacht melihat ada manusia yang membuat kontrak dengan iblis tanpa mengikat otoritas.

Mode Kekuatan Anti Magic Baru

Peningkatan kekuatan memungkinkan asta untuk meniadakan Gravity Singularity dan untuk melapisi senjata tambahan di Anti Magic, namun dibatasi hingga 50 detik penggunaan. Setelah menjalani Ritual Pengikat Iblis, Asta menempa kontrak dengan Liebe untuk berbagi kekuatan sebagai sederajat dan setelah pelatihan selama beberapa hari, Asta dan Liebe belajar Bersatu, yang sangat meningkatkan kemampuan Anti Sihir mereka. Namun, penyatuan mereka belum sempurna dan transformasi hanya berlangsung sekitar 5 menit. Gabungan kekuatan itu bisa juga disebut dengan istilah Devil Union Mode, walau sekarang hanya bisa 5 menit tapi kekuatan gabungan tersebut memiliki kekuatan yang maha dasyat.

Pedang Baru Milik Kapten Yami

Selama pertarungan mereka dengan Dante Zogratis, Yami Sukehiro meminjamkan Asta katananya. Lengan iblis Asta melapisi pedang dengan Anti Sihir, memungkinkannya untuk memberikan kerusakan parah pada Dante dan membuatnya pingsan. Setelah itu, pedang masuk dan disimpan di grimoire-nya. Sekarang Asta memiliki sejulah 4 pedang yang berada di dalam grimoire di antaranya  Demon-Slayer Sword, Demon-Dweller Sword, Demon-Destroyer Sword dan milik yami yang diberi nama Demon-Slasher Katana.

Akhir Kata

Itu dia 5 Fakta dibalik Kekuatan Baru Asta Black Clover – Kekuatan Pertemanan dengan Iblis, Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat bagi teman-teman semua.

Terimakasih sudah memberikan sedikit waktu untuk membaca artikel dari saya, ingin artikel lainya ? anda bisa mensupport dengan menekan tombol like dan share. Semoga ilmu yang saya berikan berguna untuk kalian.

Jangan lupa untuk menonton Anime Black Clover secara legal yang dapat anda lihat melalui Web resmi iQIYI dan kita tunggu kelanjutan Episode 171 di tahun depan nanti.

 

Mantapu
Saya orang yang suka kucing.